LINK-LINK BISNIS DI INTERNET

HOME l ABOUT ME l LINK EXCHANGE l TABLE OF CONTENTS l KUMPULAN LINK TUTORIAL BLOG

Sunday, July 25, 2010

Newbie pede aja lagi!

Apakah anda seorang newbie? Ya
Apakah anda merasa minder dan tidak percaya diri? Ya
Kalau begitu ke laut aja deh anda!!!


Hahaha... Kasihan betul ya kalau ada newbie yang diperlakukan kayak getuh.

Untungnya di dunia perbloggeran ini tidak ada atau setidaknya selama sebulanan ini belum saya temui senior blogger yang kejam dan tidak berperikemanusiaan seperti itu pada makhluk yang namanya newbie hehehe...Berdasarkan pengalaman saya, hampir semua blogger kelas advanced yang sudah saya kunjungi sangat welcome sekali. Sambutannya hangat dan penuh keramah-tamahan. Like this.

Nah kalau sudah begini neh nggak ada alasan lagi kan bagi newbie untuk merasa minder atau nggak pede? Tul gak?
Kalau masih tetep nggak pede ya mang bener nyebur ke laut aje deh!

Kalau saya sendiri yang ada malah jadi betah dan keterusan pengin sering-sering maen ke tempat pakar-pakar blogger tersebut. Apalagi ditambah macam-macam suguhannya yang luar biasa penuh nutrisi. Bener-bener membangkitkan semangat dan motivasi untuk maju.

Dan satu hal lagi yang saya salut dan perlu kawan newbie tau, beliau-beliau ini rupanya juga mau lho menyempatkan diri mampir kunjung balik. Walaupun setelah itu nggak tau bakalan mampir lagi atau sudah kapok karena si empunya rumah ternyata hanya seorang newbie kosong mlompong xixixi...

Eits, tapi jangan salah ya newbie yang satu ini bukan newbie biasa lhoh qeqeqe... Karena newbie yang satu ini selain pede aka percaya diri juga punya keyakinan kuat untuk belajar dan maju. InsyaAllah.
Kita lihat saja perkembangannya nanti... :)


Prinsipnya tidak ada yang tidak bisa dipelajari, semuanya akan menjadi mudah kalau mau belajar, dan bisa karena terbiasa. Kalau orang laen bisa kenapa saya nggak bisa? Pasti bisa!!!

Pokoknya tetap semangat always.
GO go newbie go newbie go...
Newbie newbie newbie bisaaaaa...!
hahaha...

Okey, inti dari postingan ini sebenarnya mah hanya ingin memotivasi diri sendiri saja khususnya dan juga rekan blogger newbie laennya yang pada umumnya mereka merasa minder aka tidak pede dengan statusnya sebagai newbie dengan segala keterbatasannya.

Terus terang sebenarnya saya juga tidak pede, tapi saya sedang berusaha keras untuk menghilangkannya. Lhah kalo statusnya saja sudah newbie ditambah malu, minder, gak pede
lalu apa yang mau dibanggain?

Tips dari saya untuk sesama newbie:

1. Hilangkan rasa minder dan bangun rasa percaya diri.
Ingat sekali lagi prinsip "bisa karena terbiasa". Kalau sekarang anda masih nggak pede karena nggak bisa nulis artikel berbobot, nggak bisa ini itu dan sebagainya cuek aja yang penting tetap tulis apa aja yang ada dikepala. Nanti lama-lama juga bakalan terbiasa dengan sendirinya.
Ini juga saya dari kemarin pingin nulis tapi kok mampet ya isi kepala. Akhirnya ya asal nulis aja dan inilah hasilnya.

2. Rajin-rajinlah blogwalking ke blog-blog motivasi.
Tips kedua ini penting karena dari sini anda akan mendapatkan banyak inspirasi-inspirasi yang akan memacu semangat anda untuk maju dan berkembang.

Efek dari blogwalking ini benar-benar saya rasakan manfaatnya. Saya jadi bertambah semangat untuk belajar ngeblog dan bisnis online.

3. Rajin-rajinlah blogwalking juga ke blog tutorial.
Dari sini banyak sekali tutorial atau tips yang dapat kita terapkan untuk mengelola blog kita.

4. Terapkan rumus 3M : Membaca, Memahami, dan Mempraktekkan
Di dunia maya asal mau membaca, memahami dan mempraktekkan semua nggak ada yang sulit. Ingat prinsip "tidak ada yang tidak bisa dipelajari, semuanya akan menjadi mudah kalau mau belajar".

Baiklah untuk sementara ini setidaknya 4 tips inilah yang dapat saya share dan juga sedang saya terapkan dalam dunia blogging yang baru saya jalani kira-kira satu bulan yang lalu.

Okey, semoga bermanfaat. Mohon maaf kalau ada yang salah.

Salam,

MASESUBO

15 comments:

  1. betul mas... jadi newbie tetep nggak boleh merasa minder, nih saya juga newbie, belum genap 2 bulan, masih nol :)

    ReplyDelete
  2. kalo saya sih santai saja mas
    biarin kalo ada yg sukanya ngeledekin newbie

    yg penting kita maju terus
    tetap semangat ya :D

    ReplyDelete
  3. Biar orang baru
    yang penting punya ilmu
    dan mau terus maju

    ReplyDelete
  4. @vanovic:
    Betul mas. Udah newbie ditambah minder lagi. Nggak ada untung-untungnya kan? Lebih baik pede. Biarin aja apa kata dunia hahaha... Makasih mas dah berkunjung . Salam kenal dan sukses selalu.

    ReplyDelete
  5. @Iwan Kus:
    Okey pak Iwan yang baek. Terimakasih sudah berkunjung. Salam kenal dan sukses selalu untuk pak Iwan.

    ReplyDelete
  6. @Erdien:
    Betul sekali mas Erdien. Kuncinya adalah mau terus belajar untuk maju. Pasti bisa. Makasih mas.

    ReplyDelete
  7. sebenarnya newbie atau oldbie hanyalah sebuah pencitraan dan pelabelan yg mengindikasikan pengetahuan dan pengalaman bahwa dia masih bau kencur, tapi jika dia slelau mengkondisikan dirinya untuk terus belajar, yg newbie bisa saja mengalahkan yg senior mas, bukan begitu??? :)

    ReplyDelete
  8. "Nice artikel, inspiring ditunggu artikel - artikel selanjutnya, sukses selalu, Tuhan memberkati anda, Trim's :)"

    ReplyDelete
  9. @Blog Pengembangan Diri: Ya setuja sekali mas Arif. Berarti siap-siap aku kalahkan ya qeqeqe....

    ReplyDelete
  10. @Yohan Wibisono:
    Terimakasih bro. Sukses selalu untuk anda juga ya. Terimakasih sudah berkunjung dan salam kenal. :)

    ReplyDelete
  11. Jangan lama-lama jadi newbie mas. Jadi master lebih menguntungkan lho.

    ReplyDelete
  12. @Agus Siswoyo:
    Oke mas. Makanya selagi masih newbie mencoba untuk menikmatinya hehe... Dulu butuh waktu berapa lama mas Agus untuk dapat gelar master? :)

    ReplyDelete
  13. makasih mas atas tipsnya..saya juga masih newbie nih hehe kayanya ini hanya masalah waktu aja :)

    ReplyDelete
  14. @kangmas ian:
    Sama-sama mas. Thanks sudah berkunjung. Salam kenal kangmas dan sukses selalu ya.

    ReplyDelete

RELATED POSTS